Huawei Pura 70 Ultra Jadi HP Kamera Terbaik di Dunia

SHARE POST

Ponsel flagship Huawei selalu mengedepankan kamera sebagai fitur unggulannya. Tidak heran jika Huawei Pura 70 Ultra, ponsel flagship terbarunya, terpilih sebagai ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark.

Menurut ranking terbaru DxOMark, Huawei Pura 70 Ultra berada di peringkat teratas dengan skor 163 poin. Honor Magic6 Pro berada di posisi kedua dengan skor 158 poin. iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro, kompetitor terbesar Huawei Pura 70 Ultra di China, sama-sama menduduki peringkat enam dengan skor 154 poin.

DxOMark menilai beberapa aspek dari kamera Huawei Pura 70 Ultra, mulai dari Photo, Bokeh, Preview, Zoom, dan Video. Kamera ponsel ini juga diuji dalam beberapa use cases seperti Outdoor, Indoor, Lowlight, dan Friends & Family.

Huawei Pura 70 Ultra mencatat skor 169 poin untuk uji foto. DxOMark memuji hasil fotonya yang konsisten dengan kualitas tinggi dari segi exposure dan warna. Kemampuan autofokus yang akurat dan pemrosesan gambar yang cepat juga menjadi nilai plus.

Kemampuan zoom Huawei Pura 70 Ultra juga mendapat nilai bagus dari DxOMark. Ponsel ini disebut mampu menangkap detail yang tajam dari berbagai level zoom dengan noise atau tekstur yang minimal.

DxOMark juga menyoroti mode portrait atau bokeh di Huawei Pura 70 Ultra yang blur-nya diklaim terlihat alami dengan gradien yang halus dan pemisahan subjek yang akurat, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (13/5/2024).

Walaupun kemampuan kameranya terbilang mengesankan saat mengambil foto, DxOMark masih menemukan kelemahan saat merekam video. Menurut mereka, video yang diambil menggunakan kamera Huawei Pura 70 Ultra masih menampilkan noise dan detail yang kurang tajam, terutama di kondisi minim cahaya.

Huawei Pura 70 Ultra sendiri merupakan varian tertinggi dari Pura 70 series. Ponsel ini dilengkapi kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor berukuran 1 inch. Kamera ini menggunakan mekanisme khusus yang bisa bergerak ke luar dan ke dalam, layaknya kamera digital yang sedang melakukan zoom.

Ponsel ini juga dilengkapi sensor ultrawide 40 MP dan kamera telephoto makro 50 MP dengan OIS. Kamera telephoto ini mendukung optical zoom 3,5x dan digital zoom hingga 100x.

Baca artikel indovip, “Huawei Pura 70 Ultra Jadi HP Kamera Terbaik di Dunia” selengkapnya SUPERVIP.

Spesifikasi Huawei Pura 70 Ultra

Huawei Pura 70 Ultra diposisikan sebagai model tertinggi dalam lini Pura 70 series. Ponsel ini hadir dengan desain punggung lebih premium dengan material kulit sintesis. Untuk menambah kesan artistik, Huawei menyematkan pola berbintang dengan tekstur timbul di punggung Pura 70 Ultra.

Keunggulan Huawei Pura 70 Ultra ada di aspek kamera. Ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP (OIS) dengan sensor 1 inci dan lensa retractable (dapat bergerak maju-mundur/pop-up). Mekanisme pop-up memungkinkan sensor 1 inci menangkap cahaya sebanyak mungkin tanpa mengorbankan desain ramping perangkat.

Kamera utama 50 MP Pura 70 Ultra ini memiliki apertur variabel berkisar dari f/1.6 hingga f/4.0, menawarkan pengambilan cahaya yang lebih baik di kondisi low-light. Huawei Pura 70 Ultra juga dibekali kamera ultrawide 40 MP dan kamera telefoto 50 MP (f/2.1, zoom optis 3.5x).

Untuk layarnya, Pura 70 Ultra dibekali panel OLED 6,8 inci dengan resolusi 2.844 x 1.260 piksel, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan puncak 2.500 nits. Layar tersebut memiliki punch hole yang menampung kamera depan 13 MP.

Untuk performa, Huawei Pura 70 Ultra ditenagai chipset bikinan Huawei, yakni Kirin 9010. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan media 512 GB.

Ponsel ini ditopang baterai 5.200 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 100 watt dengan kabel, 80 watt tanpa kabel (wireless charging), dan 20 watt reverse charging.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © INDOVIP - All Right Reserved