Advan AI-Gen dengan AMD Ryzen 7 8845HS Meluncur

SHARE POST

Advan yang merupakan brand lokal Indonesia, baru saja merilis laptop terbaru mereka yang diberi nama Advan AI Gen. Laptop ini digadang-gadang sangat cocok untuk keperluan Artificial Intelligence.

Dikutip dari website advandigital.com, laptop Advand AI Gen dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS, sebuah prosesor baru besutan AMD yang dirilis pada Desember tahun lalu.

Prosesor ini memiliki 8 core dan 16 Threads dengan arsitektur Zen 4, memiliki Base Clock 3.8 GHz dan maksimal Boost Clock hingga 5.1 GHz. Selain itu, prosesor ini sendiri memiliki Default TDP 45W-55W.

Salah satu fitur unggulan dalam Laptop ini terdapat NPU yang tersemat di dalamnya. NPU CORE AMD Ryzen™ AI di Laptop ini mampu mencapai hingga 38 TOPS, memudahkan proses AI seperti machine learning dan deep learning. SUPERVIP

Grafis pada Advan AI Gen didukung oleh integrated GPU AMD Radeon™ 780M. Laptop ini juga memiliki memori 16GB LPDDR5x dengan kecepatan 7500Mhz.

Untuk penyimpanan, Advan AI Gen dilengkapi dengan 512GB SSD PCIe4.0. Tersedia juga 1 slot kosong tambahan untuk SSD PCIe4.0.

Kamera HD 720p pada Advan AI Gen. Laptop ini juga mendukung WiFi 6 dan Bluetooth 5.1.

Keyboard backlit dengan 2 level kecerahan dan Berbagai port seperti 2x USB 3.2, 1x USB 2.0, 2x USB Type C (Full Function), HDMI, dan audio jack combo juga disediakan. Baterai 60 Wh dan adaptor daya Type-C 100 Watt.

Jika dilihat dari Spesifikasi diatas, Laptop ini memiliki kemampuan yang mumpuni yang memang dirancang untuk komputasi AI, Lalu bagaimana untuk Gaming.

Laptop ini memang tidak didesain khusus untuk gaming, Tetapi user masih bisa melakukan aktifitas bermain Game dengan beberapa toleransi.

Dikutip dari channel YouTube Nerd Reviews ID, laptop ini mampu menjalankan Game Genshin Impact dengan Settingan Graphic Highest resolusi 1920×1200 berjalan di 58FPS.

Angka yang cukup besar jika mengingat laptop ini hanya dibekali dengan integrated GPU AMD Radeon™ 780M.

Harga normal Advan AI Gen adalah Rp 11.499.000, namun saat ini sedang diskon menjadi Rp 10.999.000.

Teknologi NPU yang disematkan dalam laptop ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang membutuhkan AI dalam pekerjaan sehari-hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © INDOVIP - All Right Reserved