HATI-HATI, Para Pengguna iPhone Terancam Kena Hack

SHARE POST

Para user iPhone kini harus waspada. Pasalnya, sebanyak 1,46 miliar pengguna iPhone aktif di dunia terancam terkena hack dengan membobol ID Apple pengguna. Oleh karena itu, pihak Apple menyarankan agar para penggunanya untuk menerapkan 2FA (otorisasi dua faktor) sebagai penambah keamanan pada ID masing-masing pengguna.

Cara mengakses 2FA di iPhone, Anda harus membuka ‘Pengaturan’, lalu ‘Nama’. Kemudian pilih ‘Masuk & Keamanan. Setelahnya, aktifkan Otorisasi Dua Faktor. Selanjutnya, Anda perlu memasukan nomor telepon yang akan digunakan oleh sistem untuk mengirimkan kode enam digit 2FA. Untuk ini, Anda dianjurkan untuk memasukan nomor telepon pribadi yang sering digunakan.

Setelah step by step di atas, maka sistem akan mengirimkan sebuah kode ke nomor yang Anda lampirkan tadi. Langkah di atas sebaiknya dilakukan para pengguna iPhone di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Hindari juga link beserta email mencurigakan yang mengatasnamakan Apple. Sebab, cara para hacker ini dalam membobol ID Apple adalah dengan melakukan kampanye phishing lewat email dan teks SMS.

Phishing tersebut mencoba membuat Anda untuk mengklik sebuah link berisikan pemberitahuan penting tentang iCloud atau jenis layanan lainnya. Seperti yang diberitakan detikNET dari PhoneArena mengatakan, para hacker ini telah merancang web palsu yang sangat mirip dengan sites resminya. 

Jika Anda mengkliknya, mungkin Anda akan merasa seperti masuk ke situs resmi Apple. Kemudian, web palsu itu akan meminta nomor ID apple kalian. Oleh sebab itu, gunakanlah 2FA agar ID Apple Anda masih bisa terselamatkan sekalipun terlanjur bocor.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © INDOVIP - All Right Reserved